PENGRAJIN DRUMBAND JUAL DRUMBAND DAN MARCHINGBAND BERKUALITAS

Pengrajin drumband atau biasa disebut dram bend menjual alat musik drumband dan marchingband dengan kualitas yang istimewa.

Marchingband atau orkes barisan terkadang banyak orang yang salah mengerti. Pada saat penampilan marchingband mungkin akan terkagum-kagum dengan musik, baris-berbaris, dan masih banyak lagi. Namun ada juga yang suka mengolok-ngolok bahkan memberikan julukan cupu kepada anak Marchingband gara-gara terlalu sering latihan. Semua hanya anak-anak marchingband yang dapat mengertinya. Mungkin ini beberapa gambaran kehidupan anak marchingband:

  1. Kamu menyukai marchingband karena keharmonisan nada-nadanya dan menganggapnya bergengsi, bergabung dengan tim marchingband adalah hal yang diinginkan ketika memiliki kesempatan. Mulai dari masuk SMP, SMA, bahkan ketika sudah memasuki kuliahpun masih ingin ikut marchingband? Pasti dong, marching forever!
  1. Buat yang pertama kali tahu marchingband, pasti akan penasaran sama penampilannya yang bikin semua orang merinding. Pada saat penerimaan mahasiswa baru yang menjadi puncak acara adalah pertunjukan marchingband karena nggak ada yang bisa ngalahin hebohnya penampilan yang membuat terkagum-kagum semua orang. Orang yang mengantuk pun akan terbangun dan sangat antusias kembali. Banyak juga para mahasiswa baru yang kepincut ingin gabung dengan tim marchingband.
  1. Semangat ketika tahu kalau gabung di marchingband nggak perlu keahlian khusus. Ketika pertama kali ingin mendaftar pasti takut kalau dituntut harus lihai memainkan alat musik. Tidak kok. Bakalan ada kakak senior yang membimbing sampai bisa.
  1. Ternyata ada aspek penting juga dalam marchingband selain dalam dunia musik. Salah satunya pada bagian pemegang bendera (color guard) juga mempunyai peran penting secara keseluruhan dalam marchingband. Tapi tak hanya bendera saja terkadang juga digunakan selendang bahkan sapu dengan formasi yang indah.
  1. Pasti ada tempat buat siapapun yang ingin bergabung mengharminiskan keberagaman. Psda saat tes masuk biasanya kamu akan ditunjuk untuk mencoba instrument yang pas buat kamu. Nggak memandang tinggi pendek, berat, kelenturan.
  1. Syarat utama adalah mau belajar tangga nada. Kalau belum pernah sama sekali bermain musik cobalah untuk belajar membaca partitur musik. Tak usah khawatir mintalah bantuan teman atau senior untuk mengjarinya.
  1. Ekspetasi masuk marchingband adalah tampil dengan memakai seragam baru yang cantik. Tak ada eksul yang dapat mengalahkan kehebohan atribut marchingband. Dengan memakai seragam yang menarik dan mentereng tentu akan menjadi kebanggan tersendiri. Apalagi ketika formasi dilihat dari jauh.
  1. Bukannya bermain alat musik tapi malah disuruh latihan fisik. Tetapi anggota marchingband juga dituntut untuk menjaga tubuh agar tetap prima. Bukankah harus kuat ketika bertahan pada formasi tertentu sambil bermain alat musik berjam-jam? Oleh karena itu diperlukan pemanasan sebelum memulai latihan marchingband.
  1. Kadang bikin bingung, antara marchingband atau paskibraka? Sebelum latihan diperlukan lari keliling lapangan, belajar step ala paskibraka, bentuk barisan rapi, mundur jinjit dengan tumpuan tumit. Semua anggota mengikuti arahan komando dan tahu satu atau dua barisan.
  1. Setelah latihan fisik baru akan mendapat kepercayaan untuk memegang alat musik. Lega rasanya ketika kita sudah bisa diberikan keprcayaan memegang alat. Tapi tetap harus latihan fisik dahulu agar tahan nggendong bass drum bertahun-tahun. Setelah memgang instrument, perjuangan pun dimulai.
  1. Alat musik yang dipegang tidak boleh dilupakan dan tidak gampang dilepaskan. Dalam marchingband selalu berbaris dan bergerak dengan instrumennya. Oleh karena itu harus terbiasa untuk menyatu dengan alat yang dipegang.
  1. Memegang dan meniup alat musik secara natural dan dilakukan dengan ringan seperti saat bernafas. Tetap menjaga formasi dan bunyi instrumen sangatlah penting untuk mencapai keberhasilan. Makanya harus dibiasakan bagaimana cara menjaga formasi tim.
  1. Menjaga alat musik baik-baik. Ini akan lebih repot daripada mengurusi badan. Instrument setiap anggota menjadi tanggungjawab mereka. Karena biasanya instrument tersebut bukan milik pribadi tetapi milik instansi jadi harus menggunakannya dengan hati-hati dan merawatnya. Alat juga perlu sentuhan khusus oleh karena itu menggunakan sarung tangan saat memegang alat. Perlu rendaman hangat juga untuk mempertahankan kualitas suara. Dan kalau sampai rusak biaya gantinya mahal banget.
  1. Merelakan waktu banyak hanya untuk latihan. Wajib hukumnya bagi para anggota marchingband untuk latihan walaupun disela-sela kesibukan dengan jadwal kuliah. Sebab latihan Cuma sebentar itu hanya mitos. Terkadang latihan dari pagi hingga malam, bukannya sok sibuk tetapi emang banyak yang harus dilatih lagi. Teman-teman juga sering bilang kalau mau diajak jalan pasti kita selalu saja nolak dan mending ikut latihan marching. Tapi temanmu juga akan menganga kalau liat penampilan marchingbandnya.
  1. Paham keindahan instrumen dan peranan penting dalam kelompok. Semakin lama menyatu dengan instrument maka akan semakin jatuh cinta pula pada bunyi instrument tersebut dan akan lebih memahami peranannya. Rasa puaspun akan muncul setelah kita memainkannya.
  1. Merasakan ketika tim marchingband meraih posisi juara perlombaan. Inilah surga dunianya bagi anak marchingband yang merasakan hasil jerih payahnya selama latihan dapat mencapai titik maksimal.
  1. Dihukum pelatih karena terlambat datang. Suka duka anak marchingband saat telat 10 menit lari 2 putaran. Marchingband juga memiliki manager personalia untuk memperhatikan dan mengawasi. Mereka juga yang membantu kita setiap ada masalah.
  1. Tanpa disadari akan menghargai keindahan orang yang sedang bermain musik. Bahkan tak jarang juga ada angota marching yang cinlok. Karena berjam-jam dan kadang sampe tengah malam situasinya sangat kondusif untuk mereka saling mengenal lebih dekat. Jadi latihan juga tambah semangat. Tapi kalau udah ada konflik, susah kalo disuruh nyamain ketukan. Apalagi kalo sang mantan berdiri di samping pasti susah konsen.
  1. Terjadi miss komunikasi dalam marchingband pasti ada antara bagian personalia dan office commander bisa bikin pecah. Untuk bisa membuat formasi dibutuhkan kerjasama semua orang. Tak hanya kerjasama latihan gerakan saja namun pemain dibalik panggung pun juga harus tercipta kerja sama yang baik seperti memastikan semua nggota hadir dan memilihkan kostum untuk para anggota.
  1. Semua hal ini akan bisa dipahami jika dibalik marchingband yang megah tercipta kerja keras. Semua gerakan formasi akan tertata rapi di mata penonton karena para anggota bekerja keras berbulan-bulan. Ketika latihan sibuk mencari tanda, angka, atau garis tempat mereka berdiri. Saking banyaknya terkadang juga ada yang salah tempat.
  1. Memprioritaskan latihan. Anak marching yang nggak berangkat satu pasti formasinya bolong jadi nggak cantik. Karena ini bukan latihan yang bisa dirapel makanya para anggota diharuskan untuk mencapai keharmonisan gerakan dan suara. Maka dibutuhkan kedisiplinan yang tinggi antar anggota. Juga saling memahami kepribadian rekan satu tim. Hal itu dilakukan demi menghasilkan 12 menit yang sempurna

Butuh alat drumband dan marchingband terlengkap dan berkualitas hub kami.

JUAL ALAT DRUMBAND

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *